Askeb berat badan bayi baru lahir sangat rendah

TTVnormal 4. Saat dilakukan evaluasi terbukti bahwa dalam asuhan kebidanan yang diberikan pada bayi Ny. Supartini, Yupi, S. Sindrom aspirasi mekonium, asfiksia neonatorum, sindrom distres respirasi, penyakit membran hialin 2.

Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir

Bayi tidak dapat menetek ibu c. Bayi berat badan rendah BBLR adalah suatu istilah yang dipakai bagi bayi premature, atau low birth weight, atau sering disebut bayi dengan berat badan lahir rendah.

Berarti bayi mengalami retardasi pertumbuhan intra uterine dan merupakan bayi yang kecil untuk masa kehamilannya. Tidak ada trauma saat lahir. Pantau setiap 6 jam 1 Kamis, 12 Sept S: Abnormalitas genitalia, hipospadia, urin jumlah, warna, berat jenis, dan PH. Melalui penggunaan ASI.

Dalam kasus bayi Ny. Pantau setiap 3 jam 3 Rabu, 11 Sept S: Pemanfaatan pelayanan ANC merupakan factor resiko yang signifikan kejadian BBLR sehingga ibu kurang memanfaatkan pelayanan ANC dengan frekuensi kunjungan pemeriksaan kehamilan yang tidak lengkap, minimal 4 kali beresiko 5 kali untuk melahirkan bayi dengan BBLR.

Ketidakseimbangan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan prematuritas, ketidakmampuan mengabsorbsi nutrient 4. Upaya pernapasan pertama seorang bayi berfungsi untuk: Pantau suhu tiap 6 jam 1.

Prematuritas masih merupakan masalah penting karena baik di negara berkembang maupun negara maju penyebab morbiditas dan mortilitas neonates terbanyak asalah bayi yang laahir preterm.

ASUHAN KEBIDANAN (ASKEB) BAYI BARU LAHIR (BBL)

Antropometri BB: BBLR termasuk faktor utama dalam peningkatan mortalitas, morbiditas dan diabilitas neonatus, bayi dan anak serta memberikan dampak jangka panjang terhadap kehidupannya di masa depan.

Turgor kulit cukup. Ibu klien tampak mengerti ketidakpahaman ibu klien A: Melalui penggunaan cadangan glikogen. Ibu Erwina Sumartini, S. Patofisiologi Semakin kecil dan semakin premature bayi itu maka akan semakin tinggi resiko gizinya. Leukosit 28,04 UL c. Ketidakseimbangan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh, tujuan tercapai sebagian P: Berikan intake melalui ogt sesuai kapasitas lambung 3 Rabu, 11 Sept S: Paritas merupakan factor resiko yang signifikan terhadap kejadian BBLR sehingga ibu dengan paritas lebih dari 3 anak beresiko 2,4 kali untuk kelahiran bayi dengan BBLR.

Menurut riwayatnya bayi premature ialah bayi dengan berat lahir gram atau kurang. Berarti bayi mengalami telat dari pertumbuhan intrauterin dan merupakan bayi kecil untuk masa kehamilan.

Kejadian BBLR pada dasarnya berhubungan dengan kurangnya pemenuhan nutrisi pada masa kehamilan ibu dan hal ini berhubungan dengan banyak faktor dan lebih utama pada masalah perekonomian keluarga sehingga pemenuhan kebutuhan konsumsi makanan pun kurang.

Ns Dra. Pada umumnya bayi kurang bulan disebabkan tidak mampunya uterus menahan janin, gangguan selama kehamilan, lepasnya plasenta lebih cepat daripada waktunya atau rangsangan yang memudahkan terjadinya kontraksi uterus sebelum cukup bulan.

Suhu perawatan harus diatas 25 0 C, bagi bayi yang berat sekitar gram, dan sampai C untuk bayi dengan berat kurang dari gram 3.

Golongan darah: Blame membaginya dalam 3 golongan:BBLR adalah bayi baru lahir dengan BB gram/ lebih rendah (WHO ) BBLR adalah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram sampai dengan gram.(Abdul Bari Saifudin, ). Riwayat Bayi Baru Lahir: Trauma lahir, lahir kurang bulan, bayi kurang mendapat cairan dan kalori, hipotermia pada bayi.

1) Infeksi Pada Neonatus Infeksi pada neonatus lebih sering ditemukan pada bayi berat badan lahir rendah. Berat badan lahir rendah Adalah bayi baru lahir dengan berat badan kurang dari gram tanpa memandang masa kehamilan.(atikah proverawati, dkk.

Penyakit Pada Bayi Baru Lahir

) BBLR di bedakan dalam: a. Bayi berat lahir sangat rendah (BBLSR), berat lahir gram. Depkes RI ) istilah prematuritas telah diganti dengan berat bayi lahir rendah (BBLR) oleh WHO pada tahun Di dalam buku pusdiknakes depkes yang berjudul asuhan kesehatan anak dalam konteks keluarga BBLR ialah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari gram sampai dengan gram.

Tanda-tanda bayi sakit berat,apabila terdapat salah satu atau lebih tanda seperti: sulit minum,seanosis sentral (lidah biru), perut kembung, periode abneo,kejang atau periode kejang-kejang kecil, merintih, perdarahan,sangat kuning, berat badan lahir kurang gram (pawihradrjo).

BAB I PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Bayi lahir dengan berat lahir rendah (BBLR) merupakan masalah kesehatan yang sering dialami pada sebahagian masyarakat yang ditandai dengan berat lahir kurang dari gram.

Askeb berat badan bayi baru lahir sangat rendah
Rated 3/5 based on 47 review