Asuhan diet dm anak

Treatment jangka panjang berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan yang normal dan memberi tekanan tidak bergantung dan mengurangi efek psychososial.

Walaupun test toleransi glukosa dapat menggambarkan Diabetes pada dewasa, tidak dapat digunakan untuk anak — anak. Teatment bila terjadi reaksi insulin, anak diberikan gula, permen, orenge juice atau salah produk yang digunakan untuk penanganan emergency lalu konsultasi dokter bila anak tidak dapat peroral, dapat diberikan glikogen subcutan untuk meningkatkan glukosa darah.

Penyakit Lain Beberapa penyakit tertentu dalam prosesnya cenderung diikuti dengan tingginya kadar glukosa darah.

Presentasi berjudul: Istri pasien juga bekerja di tempat yang sama dan masih aktif. HLA merupakan kumpulan gen yang bertanggung jawab atas antigen tranplantasi dan proses imun lainnya. Namun, sekarang makanan lebih banyak dan gerak badannya makin berkurang sehingga banyak mengalami obesitas sampai diabetes.

Riwayat Penyakit Dahulu Pasien tidak pernah periksa kesehatan sebelumnya, baru pada tahun Pasien didiagnosa mengidap Diabetes Melitus, Hipertensi, jantung bermasalah, dan Tuberculosis Paru.

Gejala lainnya mencakup kelelahan dan kelemahan. Terjadinya hiperglikemi akan menyebabkan osmotik diuresis yang kemudian menimbulkan perpindahan cairan tubuh dari rongga intraseluler ke dalam rongga interstisial kemudian ke ekstrasel.

Selain sel beta ada juga srl alfa yang memproduksi glukagon yang bekerja sebaliknya dengan insulin yaitu meningkatkan kadar glukosa darah.

Asuhan Keperawatan Diabetes Melitus Pada Anak 2019

Cepat lelah dan lesu e. Tujuan Umum Diketahuinya asuhan keperawatan pada klien Ny.

Mengindikasikan tingkat aktivitas yang dapat ditolerandi secara fisiologis. Disfungsi dari sel — sel beta pulau langerhans di pancreas yang dapat disebabkan oleh adanya tumor, pangkreatitis, penggunaan Corticosteroid yang akan mengganggu sekresi insulin.

Yang digunakan sebagai sampel biasanya serum atau plasma. Mencegah kelelahan yang berlebihan c. Anak dengan diabetes dengan riwayat poliuri, polidipsi, poliphagia dan penurunan berat badan, banyak yang mengalami ketoacidosis. Ini merupakan respon abnormal dimana antibodi terarah pada jaringan normal tubuh dengan cara bereaksi terhadap jaringan tersebut yang dianggapnya seolah-olah sebagai jaringan asing.

Hal itu terjadi karena kerusakan total dari sel beta pankreas yang merupakan sel-sel penghasil insulin.

Pemeriksaan diagnostik a.Rencana Intervensi: karena masih sesak jadi pasien tetap diberikan makanan lunak berupa Tim dengan rancangan diet tetap DM kkal tanpa susu DM, serta memberikan motivasi kepada pasien untuk mau mencoba makan makanan RS vsfmorocco.com: Anakgizi.

Penyakit gula atau diabetes melitus (DM) dapat menyerang siapa saja, tua-muda, kaya-miskin, atau kurus-gemuk.

Penyakit diabetes tidak dapat disembuhkan, namun dapat dicegah. Virus dan Bakteri: Virus penyebab DM adalah rubela, mumps, dan human coxsackievirus B4. Melalui mekanisme infeksi sitolitik dalam sel beta, virus ini mengakibatkan destruksi atau perusakan sel.

Bisa juga, virus ini menyerang melalui reaksi otoimunitas yang Author: Komaribu. Pada DM tipe 2 jumlah insulin normal malah mungkin lebih banyak tetapi jumlah reseptor insulin yang terdapat pada permukaan sel yang kurang.

Reseptor insulin ini dapat diibaratkan sebagai lubang kecil pintu masuk kedalam sel. Pada keadaan tadi jumlah lubang kunsinya kurang, sehingga biarpun anak kuncinya (insulin) banyak, tetapi karena lubang.

· Sebagian besar kasus DM pada anak termasuk di dalam DM tipe-1, namun sedikit sekali tulisan di Indonesia mengenai karakteristik klinis dan laboratorium DM. Poli Psikologi RS St. Carolus merupakan bagian dari Unit Rawat Jalan RS St. Carolus yang 4/5(42). Klien mengatakan sudah mempunyai riwayat DM-nya 5 tahun yang lalu sudah berulang kali di rawat di RS sebanyak 4x.

Asuhan diet dm anak
Rated 3/5 based on 6 review