Makalah kepatuhan diet pasien

Ciptakan lingkungan yang nyaman dan tenang. Gangren Kaki Diabetik adalah luka pada kaki yang merah kehitam-hitaman dan berbau busuk akibat sumbatan yang terjadi di pembuluh darah sedang atau besar di tungkai.

KEPATUHAN PENGGUNAAN OBAT DAN KEBERHASILAN TERAPI PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2

Pasien dapat memenuhi kebutuhan sendiri secara bertahap sesuai dengan kemampuan. Potensial terjadinya penyebaran infeksi sepsis berhubungan dengan tingginya kadar gula darah. Hipotesis yang dapat dirumuskan pada penelitian adalah: Menurut FKUI diketahui bahwa diabetes merupakan penyakit keturunan.

Belatung menghasilkan enzim yang dapat menghancurkan jaringan nekrotik. Mungkin dilakukan secara endoskopik untuk menentukan sel jaringan untuk diagnosis histoligis. Perencanaan Setelah merumuskan diagnosa keperawatan, dibuat rencana tindakan untuk mengurangi, menghilangkan dan mencegah masalah klien Intervensi Kelebihan volume cairan berhubungan dengan penurunan haluaran urin, diet berlebih dan retensi cairan serta natrium.

Toleransi glukosa sering tergangu paa Gagal Ginjal Kronik, juga gangguan metabolik vitamin D. Kepatuhan dalam melaksanakan diet menjadi harapan bagi tim kesehatan rumah sakit. Pemberian insulin akan meningkatkan pemasukan glukosa ke dalam jaringan sehingga gula darah menurun,pemberian diet yang sesuai dapat mempercepat penurunan gula darah dan mencegah komplikasi.

Makanan yang dianjurkan dan yang tidak dianjurkan pasien hemodialisa a. MD, et al. Hindari diet tinggi kolestrol, teknik relaksasi, menghentikan kebiasaan merokok, dan penggunaan obat vasokontriksi.

Kaji tingkat, frekuensi, dan reaksi nyeri yang dialami pasien. Jelaskan pada pasien tentang sebab-sebab timbulnya nyeri.

Tindak lanjut untuk anak-anak dianjurkan dilakukan setiap bulan sedangkan pada orang dewasa setiap 6 sampai 12 bulan. Gangguan pola tidur pasien akan teratasi.

Anjurkan pasien untuk mematuhi diet yang telah diprogramkan. Beberapa masalah pada jantung dan penyempitan pembuluh darah yang berhubungan dengan diabetes antara lain: Meningkatkan pemahaman pasien tentang hubungan antara diet, urea,kadar kreatinin dengan penyakit renal.

DefinisiDiabetes Mellitus DM adalah penyakit metabolik yang kebanyakan herediter, demham tanda — tanda hiperglikemia dan glukosuria, disertai dengan atau tidak adanya gejala klinik akut ataupun kronik, sebagai akibat dari kuranganya insulin efektif di dalam tubuh, gangguan primer terletak pada metabolisme karbohidrat yang biasanya disertai juga gangguan metabolisme lemak dan protein.

Gambaran klinis KDI: Pasien dapat mengidentifikasikan sebab kecemasan. Riwayat kesehatan dahulu Adanya riwayat penyakit DM atau penyakit — penyakit lain yang ada kaitannya dengan defisiensi insulin misalnya penyakit pankreas. Luka akan menjadi cepat sembuh apabila eksudat dapat dikontrol, menjaga agar luka dalam keadaan lembab, luka tidak lengket dengan bahan kompres, terhindar dari infeksi dan permeable terhadap gas.

Pasien dapat melakukan perawatan diri sendiri berdasarkan pengetahuan yang diperoleh. Identifikasi perubahan pola makan. Kebutuhan cinta dan kasih sayangd. Tahapan ini disebut perencanaan keperawatan yang meliputi penentuan prioritas, diagnosa keperawatan, menetapkan sasaran dan tujuan, menetapkan kriteria evaluasi dan merumuskan intervensi dan aktivitas keperawatan.

Data Departemen Kesehatan RI menyebutkan bahwa jumlah pasien rawat inap maupun rawat jalan di Rumah Sakit menempati urutan pertama dari seluruh penyakit endokrin adalah diabetes mellitus Tandra, Komplikasi akibat diabetes umumnya berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah.Adapun tujuan dari makalah ini · Kenyamanan pasien meningkatkan kepatuhan terhadap pembatasan diet.

· · Kaji pola diet nutrisi pasien: a. makalah asuhan kebidanan: Anjurkan pasien untuk mematuhi diet yang telah Kepatuhan terhadap diet dapat mencegah komplikasi terjadinya hipoglikemia.

MAKALAH GIZI DAN DIET

makalah hubungan pengetahuan pasien tuberkulosis dengan tingkat kepatuhan pasien minum obat anti tuberkulosis (oat) home. Semoga makalah ini dapat faktor penting dalam mencapai kepatuhan pasien yaitu melalui dukungan sosial pasien mungkin perlu melakukan diet.

Kepatuhan dalam melaksanakan diet menjadi harapan bagi tim Pengobatan yang perlu dilaksanakan oleh pasien seperti melaksanakan diet sebagai kunci. Untuk pembelian file-file referensi Makalah/Skripsi KLIEN DENGAN KEPATUHAN DIET TENTANG TERAPI DIET PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2.

Makalah kepatuhan diet pasien
Rated 5/5 based on 45 review