Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok pdf

Dalam mengadakan hubungan transaksi hendaknya seorang perawat professional mengetahui permasalahan yang dihadapi klien lansia tersebut. Kegemukan atau makan berlebihan c. Menu makanan harus seimbang dan memenuhi kebutuhan zat gizi.

Nilai Gizi Tempe: Masalah emosional Permasalahan yang hadapi oleh lansia yang terkait dengan masalah pekembangan emosional, adalah rasa ingin berkumpul dengan keluarga sangat kuat, sehingga tingkat perhatian beliau menjadi sangat besar.

Kejang menunjukan telah terjadi kemungkinan perdarahan nekrosis dalam edema. Diet ini mengandung cukup zat-zat gizi. Sehingga tempe dianjurkan untuk di konsumsi oleh penderita hipertensi sebagai sumber protein nabati.

Ciri-ciri Lansia Menurut Hurlock Hurlock,h. Karbon monoksida CO dapat meningkatkan keasaman sel darah, sehingga darah menjadi lebih kental dan menempel di dinding pembuluh darah.

Merokok juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya peningkatan tekanan darah tinggi dikarenakan tembakau yang berisi nikotin.

Makalah Tentang Penyakit Stroke Hemoragik

Jumlah sel berkurang, dan masing-masing sel memiliki lebih sedikit cabang. Ini biasanya bermanifestasi sebagai episode berulang Hiperglikemi postprandial.

Permasalahan tersebut diantaranya yaitu: Perubahan tulang rawan sendi pada penuaan berbeda dengan eprubahan pada osteoartritis. Yang termasuk dalam golongan ini adalah: Uji toleransi gula tidak normal. Dengan menekan risiko timbulnya diabetes mellitus pada hipertensi, maka jumlah penyakit kardiovaskular dapat ditekan.

Alat-alat indra menjadi kuranng tajam, dan orang dapat mengalami kesulitan dalam membedakan sesuatu yang lebih detail, misalnya ketika seorang lansia di suruh untuk membaca koran maka orang ini akan mengalami kesulitan untuk membacanya, sehingga dibutuhkan alat bantu untuk membaca berupa kacamata.

Berilah klien waktu yang banyak untuk bertanya dan menjawab pertanyaan anda. Pada PE, terjadi penurunan synthase nitric oxide endotel sehingga permeabilitas sel meningkat.

Sedangkan menurut Dr. Perkembangan Emosional Memasuki masa tua, sebagian besar lanjut usia kurang siap menghadapi dan menyikapi masa tua tersebut, sehingga menyebabkan para lanjut usia kurang dapat menyesuaikan diri dan memecahkan masalah yang dihadapi Widyastuti, Kebutuhan dan masalah yang bervariasi dari rentang sehat sampai sakit, dari kebutuhan biopsikososial sampai spiritual, serta dari kondisi adaftif hingga kondisi maladaptif.

Nyeri sendi. Di Indonesia terdapat kecenderungan peningkatan jumlah penderita hipertensi maupun diabetes mellitus. Sebagai pertimbangan gerontologis dimana terjadi perubahan structural dan fungsional pada system pembuluh perifer bertanggungjawab pada perubahan tekanan darah yang terjadi pada usia lanjut.

Hipertensi adalah suatu keadaan dimana terjadi peningkatan tekanan darah sistolik mmHg atau lebih dan tekanan darah diastolic 2. Antioksidan penting antara lain: Patogenesis pasti tampaknya sangat kompleks dengan interaksi dari berbagai variabel, mungkin pula ada predisposisi genetik.

MAKALAH_FIKS_SINDROM_GERIATRI_LANSIA.docx

Alkohol juga meningkatkan keasaman darah. Prediksi ini didasarkan pada angka penderita hipertensi saat ini dan pertambahan penduduk saat ini. Masyarakat juga perlu tahu risiko hipertensi agar dapat saling mendukung untuk mencegah atau menanggulangi agar tidak menyebabkan peningkatan yang signifikan sampai mencegah terjadinya komplikasi.

Pengetahuan mengenai peran stresor oksidatif dalam kejadian PE meningkatkan perhatian pada keuntungan pemberian antioksidan dalam pencegahan PE. Kelanjutan kejang pada otak dapat diikuti koma sebagai manifestasi dari cedera serebrofaskular stroke dengan menimbulkan perdarahan nekrosis sehingga terjadi koma.Tehnik komunikasi pada lansia dengan reaksi penolakan harus disertai pengetahuan perawatan lansia baik fisik, psikologis, biologis dan spiritual.

Contoh Makalah Hipertensi atau Darah Tinggi

Klien lansia dengan reaksi penolakan tidak menyadari adanya ancaman pada kesehatannya, karena itu model komunikasi yang sesuai adalah model Leary. · Namun penyakit ini lebih sering terjadi pada tahap-tahap lanjut, terjadi pada sekitar % pasien stroke dalam 3 tahun setelah stroke.

30% mengalami cacat sendi dan kontraktur (sendi yang tidak dapat ditekuk atau diluruskan) dalam tahun pertama setelah stroke. BAB IPENDAHULUAN A.

Gizi Pada Lansia

Latar belakang Pada umumnya, penyakit-penyakit yang terjadi pada lanjut usia termasuk juga penyakit infeksi. makalah askep bronkhitis pada bayi/anak BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Penyakit infeksi sekarang ini yang banyak menimbulkan kematian adalah saluran pernafasa MAKALAH ASKEP ANAK DENGAN MORBILI.

Makalah Tentang Penyakit Stroke Hemoragik - Terhambatnya aluran darah ke otak beberapa detik saja dapat menyebabkan seseorang pingsan. Apalagi penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak, bisa menyebabkan sel-sel saraf di otak menjadi rusak dan mengakibatkan kelumpuhan.

· Stres yang terjadi pada lansia berhubungan dengan kematian pasangan, status sosial ekonomi rendah, penyakit fisik yang menyertai, isolasi sosial dan spiritual. Perubahan kedudukan, pensiun, serta menurunnya kondisi fisik dan mental juga dapat mengakibatkan stres pada lansia (Nugroho, ).

Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok pdf
Rated 0/5 based on 88 review