Tata laksana diet kekurangan energi protein berat

Gizi buruk merupakan status kondisi seseorang yang kekurangan nutrisi, atau Dikarenan anak telah tidak mendapatkan makanan dalam jangka waktu yang lama, memberikan makanan per oral dapat menimbulkan masalah, khususnya apabila pemberian makanan dengan densitas kalori yang tinggi.

Dari anak yang menderita gizi buruk tersebut ada Zat gizi yang dimaksud bisa berupa protein, karbohidrat dan kalori. Sebagian besar penderita tidak memerlukan koreksi cairan dan elektrolit, sehingga dapat langsung dimulai dengan penyesuaian terhadap pemberian makanan. Urbanisasi mempengaruhi dan merupakan predisposisi untuk timbulnya marasmus, meningkatnya arus urbanisasi diikuti pula perubahan kebiasaan penyapihan dini dan kemudian diikuti dengan pemberian susu manis dan susu yang terlalu encer akibat dari tidak mampu membeli susu, dan bila disertai infeksi berulang terutama gastroenteritis akan menyebabkan anak jatuh dalam marasmus 2.

Latar belakang Indonesia sebagai salah satu negara yang sedang berkembang masih menghadapi masalah kekurangan gizi yang cukup besar.

Porsi kecil, sering, rendah serat dan rendah laktosa Energi: Penatalaksanaan kwashiorkor bervariasi tergantung pada beratnya kondisi anak. Dari kedua definisi di atas carangan makanan dalam tubuh dimobilisasi untuk memenuhi keperluannya, habisnya disusun dengan defisiensi dalam jaringan yang mula-mula kelainan biokimia lalu kelainan faal dan akhirnya kelainan atau gangguan anatomik.

Tampak sangat kurus dan atau edema pada kedua punggung kaki sampai seluruh tubuh a. Fase Stabilisasi, Fase Transisi, Fase Rehabilitasi Fase Stabilisasi hari Pada awal fase stabilisasi perlu pendekatan yang sangat hati-hati, karena keadaan faali anak sangat lemah dan kapasitas homeostatik berkurang.

Pengkajian secara umum dilakukan dengan metode head to toe yang meliputi: Untuk mengetahui jenis- jenis kekurangan energi protein. Salah satu penyebabnya adalah keterkaitan dengan waktu pemberian Air Susu Ibu ASI dan makanan tambahan setelah disapih.

Untuk mengatasi oedema tersebut jaringan diobati dengan pemberian diuretika, tapi dengan memberikan: Kemudian ml sisanya diberikan dalam jam berikutnya. Rambut tipis, kemerahan seperti warna rambut jagung, mudah dicabut tanpa rasa sakit,rontok 5.

Daerah yang sangat terpencil juga merupakan salah satu faktor terjadinya kondisi kwashiorkor. Kulit keriput,jaringan lemak subkutis sangat sedikit sampai tidak ada pakai celana longgar 5. Protein merupakan zat pembangun. Mereka berusia satu bulan hingga lima tahun.

Pemantauan pada fase transisi: Selain faktor lingkungan ada beberapa faktor lain pada diri anak sendiri yang dibawa sejak lahir, diduga berpengaruh terhadap terjadinya marasmus.

Faktor apa yang mempengaruhi kekurangan energi protein? There is truly something for everyone! Cengeng dan rewel, setelah mendapat makan anak masih terasa lapar 2.

Diagnosa Keperawatan Diagnosa keperawatan yang mungkin dapat ditemukan pada anak dengan Marasmik-Kwashiorkor adalah: Tahap kedua yaitu penyesuaian. Banyaknya jumlah penduduk di Indonesia semakin banyak pula masalah yang timbul terutama masalah gizi kesehatan masyarakatnya.

Bila hal ini berlangsung lama maka berangsur-angsur cadangan tubuh akan berkurang dan akhirnya akan habis. Pasien juga mengalami rabun senja. Jika anak tidak dapat makan tapi masih bisa minum berikan air gula dengan sendok. Turgor atau elastisitas kulit jelek karena sel kekurangan air dehidrasi.Kerangka Konsep Penelitian Bagan di atas menjelaskan bahwa perubahan berat badan anak balita gizi buruk dari awal dan akhir rawat inap disebabkan karena kekurangan energi protein dan komplikasi penyakit sehingga dapat mempengaruhi status gizi anak balita dengan memperhatikan terapi penyakit dan terapi diet anak balita gizi buruk dalam.

MASALAH GIZI BURUK KURANG ENERGI PROTEIN Oleh: Merryana B. Wirjatmadi Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga * * Kondisi villi pada anak – A free PowerPoint PPT presentation (displayed as a Flash slide show) on vsfmorocco.com - id: aa-OTA2N. 4/26/ · Kurang Energi Protein (KEP) Pengertian KEP.

Nomenklatur (Istilah) KEP Pencegahan KEP. Penanggulangan KEP. Pemberian Diet bagi Penderita KEP. Tata Laksana Diet pada Balita KEP Berat. Protein. Sifat & Struktur Kimia Protein. Fungsi & Peranan Protein Akibat Kekurangan dan Kelebihan Vitamin A.

Makalah Kurang Energi Protein

Vitamin A. 2/20/ · Patofisiologi KEP adalah definisi primer karena kesalahan diet, kekurangan energi protein yang bernilai biologis tinggi baik bersama ataupunterpisah. Sedangkan definisi sekunder disebabkan oleh faktor-faktor yang mengganggu intake, digesti, absorbsi, metabolisme makanan sehingga zat yang dimakan oleh tubuh adekuat.

10/7/ · Kurang Energi Protein (KEP) Pengertian KEP. Nomenklatur (Istilah) KEP Pencegahan KEP.

Makalah Kekurangan Energi Protein Pada Anak

Penanggulangan KEP. Pemberian Diet bagi Penderita KEP. Tata Laksana Diet pada Balita KEP Berat. Protein. Sifat & Struktur Kimia Protein. Fungsi & Peranan Protein Akibat Kekurangan dan Kelebihan Vitamin A. Vitamin A. Anak Ii_askep Kekurangan Energi Protein (Kep) KEKURANGANFull description.

BAB II PEMBAHASAN II.7 Tata Laksana Diet pada KEP Berat/ Gizi Buruk 1. Tingkat Rumah Tangga a. Ibu memberikan aneka ragam makanan dalam porsi kecil dan sering kepada anak sesuai dengan kebutuhan b. Teruskan pemberian ASI sampai anak berusia 2 tahun vsfmorocco.com: Memancing Kerusuhan.

Tata laksana diet kekurangan energi protein berat
Rated 4/5 based on 86 review