Terapi diet diare akut dewasa pdf

Perawat menggunakan proses keperawatan untuk mengidentifikasi diagnosis keperawatan mulai dari masalah fisik sampai pada masalah psikologis. Mata terlihat agak cekung, kekenyalan kulit menurun, dan bibir kering.

Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam. Pada definisi ini jelas menyebutkan frekuensi diare terjadi lebih dari 3 kali dalam sehari. Pada Sindrom Guillain — Barre, suatu polineuropati kasus berat: Terapi selama simptom hilang ditujukan untuk meminimalkan penumpukan urat di jaringan, yang akan menyebabkan benjolan-benjolan arthritis semakin kronis, dan untuk mengurangi frekuensi kekambuhan dan tingkat keparahan.

diare dewasa

Perlu ditanyakan riwayat penyakit, Pendekatan umum diare akut infeksi bakteri, terjadinya diare. Jika terapi asidosis metabolik menjadi lebih berat, akan Vibrio non-cholera, Yersinia, Entero- intravena diperlukan, dapat diberikan terjadi pemusatan sirkulasi paru-paru dan hemorrhagic E.

Protozoa Epidemiologi berlangsung 2 minggu atau lebih, di- Giardia lamblia, Entamoeba histolytica, Berdasarkan data World Health Organization golongkan pada diare kronik. Dua pisang kan perfusi ginjal menurun dan akan timbul Bacillus cereus, Clostridium perfringens, Vibrio atau 1 cangkir jus jeruk diberikan untuk anuria; bila tidak segera diatasi akan timbul cholerae, Escherichia coli patogen.

Diare juga bisa diartikan peningkatan jumlah tiga kali atau lebih atau penurunan konsistensi dari tinja menjadi lunak atau cair dalam waktu 24 jam. Sulfonamida kotrimoksazol ,63 Total ,00 Penggunaan antibiotik dalam suatu terapi hendaknya jenis dan patogenesis mikrobanya, serta kesanggupan mekanisme mempertimbangakan segi daya tahan tubuh hospes toksisitas selektif dari obat yang harus tinggi, yaitu obat yang digunakan dalam terapi harus bersifat sangat toksik untuk mikroba, tetapi relatif tidak toksik untuk hospes.

Kehilangan membantu evaluasi diare akut infeksi. Minuman tersebut dapat menyebabkan diare osmotik yang lebih berat disamping mengandung kadar Na yang rendah sehingga sering menyebabkan hiponatremia.

Antibiotic, Acute Diarrhea, Children, health center 1. Kalbe Farma Indonesia, Jakarta. Pem- merangsang sekresi elektrolit.

1 Diare Akut (Dr. Umar Zein)

Definisi Diare adalah keadaan buang-buang air dengan banyak cairan mencret dan merupakan gejala dari penyakit-penyakit tertentu atau gangguan lain, seperti diuraikan dibawah ini Yun diarrea: Sefalosporin Sefadroksil 1 0,23 3. Laktoferin adalah penyakit lainnya, wabah, musim.

Besarnya penggunaan antibiotik pada terapi diare akut anak di instalasi rawat jalan Puskemas Bendan kemungkinan disebabkan karena pasien diindikasikan terserang diare yang disebabkan oleh adanya infeksi mikroorganisme dengan gejala berat atau ringan dan berlangsung dalam waktu yang lama, sehingga pasien memerlukan terapi antibiotik.

Kekurangan kalium dapat menimbulkan aritmia jantung. Pada kasus yang ringan dimana proses penyerapan belum terganggu, berbagai cairan yang diberikan kepadanya dapat mencegah dehidrasi.

Diare persisten lebih ditujukan untuk diare akut yang melanjut lebih dari 14 hari, umumnya disebabkan oleh agen infeksi. Shigella, Salmonella, C. Pasien diare tidak diperbolehkan berpuasa, justru harus minum-minuman sari buah, teh, minuman tidak bergas, makan makanan yang mudah dicerna seperti pisang, nasi, keripik dan sup.

Penatalaksanaan pada diare Obat-obat antidiare pada akut dilakukan dengan terapi terapi diare akut digunakan untuk rehidrasi, diet, penggunaan obat mengurangi gejala-gejala. Acute diarrhea in adults and children: Anak harus dibawa segera ke Rumah Sakit untuk mendapat cairan rehidrasi melalui infus.

Beberapa definisi yang telah disebutkan di atas, menjelaskan definisi diare berdasarkan konsistensi dan bentuk tinja feses yang melembek dengan atau tanpa menunjuk pada frekuensi diarenya. Air susu ibu harus diteruskan pemberiannya. Gejala intoleransi laktosa mencakup diare cair profus, kembung, sering flatus, sakit perut, kemerahan di sekitar anus dan tinja berbau asam.

Jika sediaan secara komersial tidak ada, kalium juga dapat menimbulkan aritmia cairan rehidrasi oral pengganti dapat di- jantung. Peran dipengaruhi oleh keadaan sosial baik dari dalam maupun dari luar dan bersifat stabil.

Berdasarkan waktu, diare dibagi menjadi diare akut dan diare kronik. Penisilin Amoksisilin 2 0,46 2.Download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. save. TATALAKSANA PENDERITA DIARE TUJUAN Tercapainya tatalaksana penderita diare dengan tepat dan efektif A.

Diare Akut Karena Infeksi

DIARE AKUT 1. BATASAN Secara operasional, diare akut adalah buang air besarlembek /cair bahkan dapat berupa air saja yang frekuensinya lebih sering biasanya (biasanya 3 kali atau lebih dalam sehari) dan tberlangsung kurang dari 14 hari. 2. Kandungan Oral Rehydration Solution (ORS) Rice-based ORS lebih unggul untuk ORS standar pada orang dewasa dan anak-anak dengan kolera.

Diare Akut dan Kronis

rice-baseds ORS tidak unggul untuk ORS standar dalam pengobatan anak- anak dengan kolera diare non akut, terutama ketika makanan diberikan sesaat setelah rehidrasi, seperti yang dianjurkan untuk mencegah malnutrisi. diindikasikan pada keadaan tertentu seperti diare yang terindikasi infeksi patogen serta diare pada bayi dan anak dengan keadaan immunocompro-mised (Gunawan, ).

Berdasarkan uraian tersebut, maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui profil terapi obat pada pasien rawat inap dengan diare akut pada anak di RSU Negara.

Bagaimana Menangani Diare pada Anak

Pada tahun diare akut karena infeksi sebagai penyebab kematian pada lebih dari 3 juta penduduk dunia. Kematian karena diare akur dinegara berkembang terjadi terutama pada anak-anak berusia kurang dari 5 tahun, dimana dua pertiga diantaranya tinggal didaerah/lingkungan yang buruk, kumuh dan padat dengan sistem pembuangan sampah yang tidak memenuhi sarat, keterbatasan air bersih dalam Author: Gimy.

Diare persisten adalah diare yang berlangsung hari, merupakan kelanjutan dari diare akut atau peralihan antara diare akut dan kronik. c. Diare kronik Diare kronis adalah diare hilang-timbul, atau berlangsung lama dengan penyebab non-infeksi, seperti penyakit sensitif terhadap gluten atau gangguan metabolisme yang menurun.

Terapi diet diare akut dewasa pdf
Rated 4/5 based on 36 review